Laa Tahzan, Innallaha Ma'a Naa

Jumat, 25 Mei 2012

NASYID means NAda ISlam asYIk Deh.. he he

NASYID means NAda ISlam asYIk Deh,, hehe


maka nada-nada yang keluar adalah dakwah, seruan kebenaran, lantang tantang kebathilan. Menjadi penghilang dahaga para munharrik, menggelorakan tekad untuk berubah, pantang menyerah. Karena nasyid bersifat dinamis.


Mulai dari pembuka, isi hingga penutup adalah nasehat. Mulai dari masalah kesabaran, keikhlasan, pengorbanan. Sampaikan sesuatu yang menggembirakan hingga menyayat hati. Menggiring kita semakin dekat dengan Allah SWT, sosialisasikan Al Qur'an yang mulai kita lupakan, hingga mengenalkan Muhammad SAW sebagai sebenar-benar tauladan.


Setiap sudut pasti ada celah, pun begitu dengan nasyid. Alih-alih berdakwah yang terjadi meretakkan ukhuwah. Kenapa???

Setiap munsyid / team nasyid mulai "bersaing". Contoh kecil yang mungkin terdengar namun belum sampai ke permukaan. Sikut menyikut biasa dalam dunia kerja, tapi nasyid???

Nasyid bukan lagi media dakwah tapi media untuk menyeret seseorang ke "penjara dunia". Bukan lagi mengikat hati tapi memutuskan hati. Naudzubillahi min dzaalik.. 

Ukhuwah bisa retak karena ini, seorang bisa antipati dengan nasyid. Lalu,,

Teruntuk saudara munsyid semua, bernasyidlah sampai ruh berpisah dari jasad..

Tapi janganlah bernasyid untuk memisahkan ruh dari jasad.

Jangan...


Hanya sekedar koreksi atas fenomena yang terjadi, bukan menggerus semangat para penggelora jihad via seni. Semoga semuanya tetap baik. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar