Laa Tahzan, Innallaha Ma'a Naa

Kamis, 31 Mei 2012

Nasyid Pendatang Baru yang Diperhitungkan..



Nuansa Nasheed terbentuk sekitar 7 tahun yang lalu, tepatnya pada  5 Mei 2005 di Kota Metro Lampung. Selama berjalan 7 tahun tersebut, Nuansa mengalami beberapa pergantian personil. Hingga pertengahan tahun 2011 lalu mantab dengan 5 personil, yaitu Rosyadi Ahmad yang biasa dipanggil Adi Nuansa, Habib Al Amin atau Habib Nuansa, Munasir Mutaropah yaitu Munasir Nuansa, Dwiyanto atau yang kita kenal sebagai Dwi Nuansa, dan Sandoro Bangun atau Sandoro Nuansa. Dalam bernasyidnya, Nuansa Nasheed mengusung genre A capella walaupun terkadang juga menggunakan music.
Dalam kiprahnya dalam bernasyid, Nuansa Nasheed kerap kali mendapat prestasi diantaranya:
-          Juara 2 Lomba Nasyid dalam rangkaian acara SYIAR SMAN 1 Metro tahun 2005,
-          Juara 2 Festival Nasyid Metro tahun 2006,
-          Juara 2 Festival Band SMAN 1 Metro tahun 2007 dan mendapatkan predikat vokalis dan drummer terbaik,
-          Juara 1 Festival Nasyid IAIN Raden Intan Lampung tahin 2007,
-          Juara 1 Festival Nasyid Lampung tahun 2009,
-          Finalis Lomba Nasyid Islamic Book Fair Senayan Jakarta tahun 2011 lalu.
Akhir-akhir ini Nuansa Nasheed juga mendapatkan presasi yaitu Juara 1 dalam Lomba Cipta Jingle Palestina pada acara BEGAWI IX Universitas Lampung pada Mei 2012.
Pada akhir tahun 2011, dengan bermodal prestasi-prestasi tersebut Nuansa Nasheed yakin untuk masuk ke babak baru dalam Dunia Pernasyidan di Indonesia, yaitu dengan meluncurkan Mini Album yang bertajuk Cinta Dalam Nada. Dalam penggarapan Mini Album tersebut, Nuansa Nasheed menggandeng Yogia Mulyagara pentolan Vocafarabi Bekasi dan Dhion Fanditya (ANN Jateng) untuk aransemen musik lagu Langkah Suci. Dalam mini album tersebut terdapat 4 lagu dari Nuansa Nasheed yaitu, Cinta Dalam Nada, Langkah Suci, Manusia dan Bumi Lampung salah satu lagu daerah Lampung. Dan beberapa lagu dari Yogia Mulyagara dan Vocafarabi.
Pada bulan April 2012  lalu Nuansa Nasheed resmi melakukan launchingMini Album Cinta Dalam Nada bertempat di GOR Saburai Kota Metro dan mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat, khususnya anak-anak sekolah. Setelah acara launching tersebut Managment Nuansa mengadakan promosi ke radio-radio. Dan Nuansa Nasheed mendapatkan apresiasi yang bagus dari masyarakat, hal itu terbukti dari lagu Langkah Suci lagu Nuansa menduduki 10 besar bahkan sempat duduk di posisi pertama Nasyid Top 21 di salah satu radio muslim di Lampung, Aradio. Tidak hanya itu lagu Cinta Dalam Nada yang menjadi tajuk Mini Album pun mendapatakan apresiasi yang luar biasa oleh pendengar setia Radio AsySyafiiyah Jakarta, setelah 3 minggu berada di 10 besar TALENTA, Tangga Lagu Nasyid Terbaik, pada edisi 26 Mei 2012 lalu, Nuansa Nasheed didaulat sebagai Jawara dengan menduduki posisi pertama. Hal ini menjadi pemacu semangat personilnya untuk terus berkarya dan berdakwah via seni.


Demikian sekilas profil tentang Nuansa Nasheed, info lebih lengkap bisa dilihat di https://www.facebook.com/nuansa.nasheed atau di www.nuansamanagement.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar